Skip to main content

AdSense; Tidurmu dapat gaji

Dunia maya berkembang sangat pesat. Di zaman seperti sekarang ini dunia maya memang bisa dihandalkan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Salah satunya dengan memanfaatkan Google Adsense.




Apakah AdSense itu?
Adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program tersebut, pemilik blog yang telah mendaftar dan disetujui  keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google.





Dengan memasang unit iklan, pemilik blog akan memperoleh penghasilan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung/pembaca blog Anda. Sistem ini biasanya disebut dengan sistem pay per click (PPC).

Bagaimana cara mendaftar Google AdSense?
Sebenarnya untuk mendaftar di Google AdSense itu cukup mudah, hanya saja untuk di terima itu yang sulit. Banyak versi dari berbagai blogger senior, tentunya dengan berbagai macam nasehat untuk mendaftarnya, mulai dari kunjungan hingga umur blog. Tentunya nasehat tersebut hasil pengalaman para blogger senior. Tidak ada salahnya mengikuti nasehat para blogger senior, karena pengalaman adalah guru yang terbaik.





Disini saya hanya membahas bagaimana cara mendaftar Google AdSense saja. Karena sebelumnya saya sudah pernah menulis kiat-kiat untuk dapat diterima mendaftar Google AdSense.
1. Buka / Kunjungi situs Google Adsense.
2. Klik daftar sekarang
3. Pilih akun Google yang digunakan untuk mendaftar AdSense.
4. Masukan URL situs tempat Anda ingin menampilkan iklan.
5. Pilih apakah Anda ingin Adsense mengirimkan saran dan bantuan yang disesuaikan. Sebaiknya Anda memilih “Ya”.
6. Pilih negara atau wilayah Anda.
7. Tinjau dan setujui persyaratan dan ketentuan AdSense.
8. Klik buat akun.
Anda kini berhasil mendaftar Google AdSense. Ingat, berhasil mendaftar belum berhasil disetujui /diterima oleh Google Adsense.

Apakah dengan memiliki Google AdSesnse saja cukup?
Tidak, karena pekerjaan ini akan menuntut Anda untuk bekerja lebih keras. Karena dalam membuat sebuah konten yang bagus dan banyak pengunjungnya tentu dibutuhkan daya upaya yang ekstra keras.





Katanya dengan tidur saja dapat digaji?
Benar, itu tidak salah. Ketika pendaftaran kita disetujui /diterima oleh Google AdSense dan sejak saat itu setiap detik atau setiap menit atau setiap jam atau setiap hari, Anda akan mendapatkan penghasilan dari Google AdSense. Sedikit catatan, tidur Anda akan lebih nyenyak jika pengunjung blog Anda banyak. Karena besar kecilnya pendapatan itu berdasarkan seberapa banyak pengunjung yang datang ke blog Anda dan mengklik iklan. Semakin banyak tentunya semakin besar pula pendapatan Anda. Dan tentunya semakin nyenyak juga tidur Anda.





Untuk blogger senior ini mungkin mereka lakukan, karena pengunjung blog mereka sudah banyak. Bagi blogger junior bin amatir seperti saya ini, tidak mungkin mendapatkan penghasilan.

Bagaimana Anda tertaik?
Pekerjaan ini tidak cocok untuk orang malas. Karena pekerjaan ini akan menuntut Anda untuk bekerja lebih keras. Karena dalam membuat sebuah konten yang bagus dan banyak pengunjungnya tentu dibutuhkan daya upaya yang ekstra keras. Jika Anda tidur-tidur saja dan malas-malasan menulis di blog, maka saya jamin penghasilan Anda akan sedikit.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar