Sikap husnuzan akan membuka jalan rejeki

Pernahkah Anda makan durian? Nah, lezatnya durian sangat menggoda, bukan? Selain itu, selain itu buah durian sangat terkenal dan mahal, apalagi yang namanya durian montong.

Untuk menikmati kelezatannya apa yang harus kita lakukan? Tentu membukanya dulu agar kita bisa memakan isinya. Kita harus menghindari durinya. Nah begitu juga dengan persoalan rejeki. Yang  harus Anda lakukan adalah membuka jalannya dulu agar semuannya bisa terbuka dan terang cahayanya.





Para pengusaha kondang dan orang terkaya di dunia pun begitu. Yang pertama kali mereka lakukan sebelum terjun kedalam usaha adalah membuka pintu rejeki. Mereka menggunakan energi husnuzan untuk meraih sukses.

Nah, jika anda sudah bisa memahami semua itu, dari situlah orang akan menuai sukses dalam berkarir dan berkarya.

Allah SWT berfirman:

لَهُ مُعَقِّبَاتٌ مِنْ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ يَحْفَظُونَهُ مِنْ أَمْرِ اللَّهِ ۗ إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ ۗ وَإِذَا أَرَادَ اللَّهُ بِقَوْمٍ سُوءًا فَلَا مَرَدَّ لَهُ ۚ وَمَا لَهُمْ مِنْ دُونِهِ مِنْ وَالٍ

Artinya: "Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia" (QS. Ar-Ra’d :11).





Allah sang pemilik takdir diri kita semua mengisyaratkan agar kita memulai dari diri sendiri. Dan si dalam firman Allah SWT telah dijelaskan “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri”.



Dengan kata lain, Andalah pemegang kunci keadaan diri anda. Allah hanyalah sebagai pengizin sebab tidak ada satu pun perbuatan di muka bumi ini tanpa seizin-Nya. Semua terjadi atas takdir Allah semata.

Allah SWT berfirman:

وَقَالَ مُوسَىٰ إِنْ تَكْفُرُوا أَنْتُمْ وَمَنْ فِي الْأَرْضِ جَمِيعًا فَإِنَّ اللَّهَ لَغَنِيٌّ حَمِيدٌ

Artinya: "Dan Musa berkata: "Jika kamu dan orang-orang yang ada di muka bumi semuanya mengingkari (nikmat Allah) maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji" (QS. Ibrahim :8).

Dalam hadist Qutsi pun dikatakan demikian.  Ijma seluruh kaum muslimin serta manusia yang berakal pun sepakat bahwa Allah Maha Kaya. Dengan demikian, perkara ini tidak perlu penjelasan lebih dalam lagi.




Dengan Husnuzan, pintu rejeki terbuka dan Anda akan menjadi orang yang sukses, sebab husnuzan akan membawa seseorang dalam kebaikan.

Disqus Comments