Skip to main content

Kuliner Terlezat Di Tangerang Yang Harus Di Coba

Cari tiket pesawat murah keluar negeri memang gampang-gampang susah, gampang carinya susah bayarnya karena biasanya harga tiketnya yang super mahal (terlebih jika tempatnya jauh). Memang ada banyak hal yang bisa ditemukan di luar negeri, suasana baru, musim baru, tempat baru, kuliner baru, dan lainnya. Tidak usah jauh-jauh keluar negeri, bagi Anda pecinta kuliner sebaiknya kunjungi saja kota Tangerang. Pasalnya di kota ini ada banyak jenis kuliner yang wajib dicoba dan rasanya sudah tidak diragukan lagi, seperti:

Nasi Sumsum
Jika sedang berada di Tangerang, maka tak ada salahnya mencoba makanan yang satu ini. Namanya nasi sumsum. Masyakat kota Tangerang pasti sudah tidak asing dengan menu yang satu ini. Nasi sumsum terbuat dari bahan nasi yang telah matang kemudian di aduk dengan tambahan bumbu rempah.





Yang membuat nasi ini istimewa adalah campuran sumsum tulang sapi atau kerbau yang dicampurkan kedalam nasi selanjutnya dibungkus dengan daun pisang dan bakar untuk mematangkan sekaligus memberikan aroma dan cita rasa yang khas pada masakan ini.

Kuliner ini menjadi salah satu kuliner terlezat dan digemari oleh banyak orang, jadi segera cari tiket pesawat di reservasi.com untuk berkunjung ke Tangerang dan menikmati salah satu kuliner lezat ini.

Pindang Bandeng
Satu lagi makanan terlezat di Tangerang yang patut untuk di coba adalah Pindang Bandeng. Seperti namanya, masakan ini berbahan dasar ikan bandeng yang di olah dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit, daun salam, kecap dan lain-lain.




Pada umumnya pindang bandeng di masak dengan teknik presto sehingga daging dan duri ikan menjadi lunak dan mudah untuk disantap. Masakan ini termasuk masakan tradisional masyarakat Tangerang yang masih dilestarikan sampai sekarang karena memiliki cita rasa yang lezat. Pindang Bandeng akan lebih nikmat jika di santap dengan nasi putih hangat dan perasan jeruk nipis.

Laksa Tangerang
Jangan cari tiket pesawat murah keluar negeri dulu jika hanya ingin menikmati kuliner khas saja dan belum mencoba menikmati salah satu kuliner khas Indonesia bernama laksa, salah satu kuliner khas Tangerang yang saat ini mungkin sudah sulit ditemukan. Makanan ini terbuat dari bahan baku mie yang berwarna putih yang terbuat dari beras dengan ukuran lebih besar dibandingkan dengan bihun. 




Makanan ini disajikan dengan ditambahkan kuah kuning yang terbuat dari santan dengan campuran kacang hijau. Selain itu ada lagi bahan pelengkap seperti telur rebus, irisan daun kucai dan daging sapi atau ayam yang sebelumnya sudah dipanggang terlebih dahulu. Setelah semuanya siap kemudian diberitaburan serundeng kelapa yang membuat rasanya semakin gurih dan nikmat.

Laksa Tangerang banyak dicari biasanya untuk dijadikan menu sarapan.Walaupun biasanya dijajakan di pinggir jalan, namun tak ada salahnya mencicipi kenikmatan dan kelezatan makanan ini jika sedang berada di Kota Tangerang.

Sate Bebek
Jika di tempat lain biasanya sate terbuat dari ayam atau kambing, maka di Tangerang ada sate yang terbuat dari daging bebek. Sate ini menjadi salah satu makanan khas dari Tangerang. Berbeda dengan sate-sate pada umumnya yang langsung dibakar, sate bebek di berikan bumbu-bumbu terlebih dahulu sebelum dibakar. Bumbunya seperti merica, santan, garam dan tambahan bumbu rahasia yang membuat sate ini memiliki cita rasa yang sangat lezat dan gurih.





Untuk menikmati sate bebek, anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dengan uang Rp.50.000 anda sudah bisa mencicipi makanan lezatini. Jadi apabila sedang berada di Tangerang, maka tak ada salahny amampir kewarung-warung yang menyediakan makanan ini.

Garang Asem
Segera pesan tiket pesawat di reservasi.com ke Tangerang dan nikmati salah satu olahan unik bernama Garang Asem. Hampir mirip dengan garang asem di tempat lain, gereng asem juga terbuat dari daging bebek atau ayam yang dimasak dengan bumbu-bumbu seperti tomat hijau, cabe, daun kemangi, serai dan sedikit santan.





Gereng asem biasanya dimasak dengan dibungkus daun pisang untuk mendapatkan aroma dan rasa yang lezat. Makanan ini memiliki rasa pedas dan sedikit asam yang segar dan cocok sekali dinimati untuk makan siang. 

Gereng asem banyak disajikan direstoran-restoran maupun warung-warung makan pinggir jalan. Jadi jika sedang berada di Tangerang, tidak ada salahnya untuk mencicipi masakan lezatini.

Kue Jojorong
Selain masakan-masakan di atas, Tangerang juga memiliki kuliner lezat lainnya yaitu kuejojorong. Kue ini merupakan kue khas Tangerang yang terbuat dari tepung beras, tepung kanji, santan. Bahan-bahan tersebut dicampur kemudian di tuang ke dalam cetakan yang terbuat dari daun pisang kemudian ditaburi dengan gula merah dan dikukus sampai matang.





Cemilan ini biasanya disajikan saat ada acara atau hajatan. Namun jangan khawatir, apa bila anda ingin mencicipi kelezatan kue ini, banyak pedagang yang menjual kueini di pasar-pasar tradisional di sekitar Kota Tangerang.

Beberapa kuliner lezat di atas bisa dicicipi saat berada di Tangerang, rasanya tidak kalah lezat bukan dengan jenis kuliner lainnya yang sudah duluan terkenal. Makanan lezat tidak harus selalu makanan yang dijual di restoran mahal atau mall-mall, karena makanan lezat bisa ditemukan dari jenis kuliner sederhana sekalipun. Jika ingin mencoba khas luar negeri, Anda bisa cari tiket pesawat murah keluar negeri untuk menjelajahi berbagai jenis kulinernya yang terkenal.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar