Bersukurlah maka banyak nikmat yang kamu peroleh

Kemarin sore saya merinding sendiri ketika baca status di profil Whatsapp teman pelatihan Gapura Digital Yogyakarta. Sebenernya bukan teman, soalnya belum kenal, tapi anggap saja teman soalnya sama-sama jadi peserta pelatihan.

Sudah lupakan saja, mau teman apa bukan, yang jelas sangat memotivasi saya untuk kembali mengucap "Alhamdulillah" dan memotivasi saya untuk membuat postingan tentunya.

Statusnya kurang lebinya begini; "La in syakartum la azidannakum...", tapi beliaunya menulis dengan versi arab. Lihat dibawah ini gambar scrensotnya:

Sebenarnya masih ada terusnya tidak cuma "La in syakartum la azidannakum .." aja. Terusannya seperti ini "La in syakartum la azidannakum wala in kafartum inna adzabi lasyadid". Maaf ya tak tulis latin, soalnya tulisan arab saya jelek.

Yang memiliki arti: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambahkan (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) Maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih"

Firman Allah SWT ini tercantum dalam surat Ibrahim ayat 7. Ayat ini merupakan salah satu janji Allah SWT kepada seluruh hamba-Nya yang selalu bersyukur.

Meski Allah SWT berjanji demikian, namun banyak kaum Muslim terkadang lupa untuk bersyukur, mungkin juga termasuk saya. Gemerlap duniawi kadang yang menjadikan faktor utama menghilangkan atau menutupi kesadaran umat Muslim atas nikmat yang mereka peroleh, sehingga tidak mau bersyukur.

Oleh karena itu, mari kita sama-sama bersyukur atas nikmat yang telah kita peroleh. Sesuai janji Allah SWT tersebut, dengan bersyukur akan banyak nikmat yang kita peroleh.

Sekian dan terima kasih.

Disqus Comments