Pilgub Jateng, jadilah pemilih cerdas

Pemilihan gubernur Jawa Tengah tahun 2018 sudah di depan mata. Warga Jawa Tengah di harapkan harus menjadi pemilih yang cerdas.

Mengapa saya katakan harus menjadi pemilih yang cerdas?

Karena dengan menjadi pemilih yang cerdas kita akan bisa melihat visi dan misi pasangan calon gubernur. Dengan demikian kita akan mampu berfikir secara rasional jauh kedepan serta kita tidak mudah terjebak kepada pasangan calon yang hanya pencitraan saja.

Untuk itu perlu adanya kesadaran penuh masyarakat dalam menerima pendidikan politik yang dibangun oleh media massa sehingga bisa meminimalisasi pragmatisme politik.

Pemahaman politik itu sangat penting. Karena dengan pemahaman politik masyarakatdapat rasional dalam memilih pasangan calon.

Misalnya:
Pasangan calon yang mempunyai program di sektor ketenagakerjaan, harus dilihat terlebih dahulu, program yang ditawarkan oleh pasangan calon apakah dapat merubah kehidupan baru atau tidak? Apabila tidak, sebaiknya kita pikir-pikir terlebih dahulu untuk memilihnya.
Ya harapan saya semoga Jawa Tengah kedepan dan kedepan akan semakin lebih baik lagi dan lebih baik lagi. Saya yakin pemilih saat ini sudah cerdas dan tidak gampang terjebak oleh rayuan pasangan calon yang hanya pencitraan saja.

Sekian dan terima kasih

Disqus Comments