BlackBerry 10 Bisa Install WhatsApp Android

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa Anda pergunakan di ponsel lama. Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet. Jadi, di aplikasi ini Anda tidak perlu khawatir soal panjang pendeknya karakter. Tidak ada batasan, selama data internet Anda memadai.

Meskipun merupakan aplikasi pesan instan, ada yang unik dari WhatsApp. Jadi, sistem pengenalan kontak, verifikasi dan pengiriman pesan tetap dilakukan melalui nomor ponsel yang sudah terlebih dahulu didaftarkan. Cara ini berbeda dengan BBM yang menggunakan PIN, ataupun LINE yang selain nomor ponsel juga mendukung email, dan nama pengguna.

BlackBerry 10 Bisa Install WhatsApp Android

WhatsApp bisa Anda unduh di aplikasi Play Store. Di setiap smartphone android terbaru secara default tersedia aplikasi toko yang namanya Play Store. Anda dapat menemukan WhatsApp di aplikasi toko tersebut. Atau bagi pengguna iOS bisa mengunduhnya di aplikasi App Store. WhatsApp juga tersedia untuk Nokia S40, S60, BlackBerry dan Windows Phone. Informasi selengkapnya bisa Anda peroleh di situs resmi WhatsApp.

Namun sayangnya seiring dengan perkembangan teknologi WhatsApp mulai menghilang dari ponsel dengan sistem operasi S40, S60 Dan BlackBerry OS 10 kebawah. Bahkan di akhir 31 Desember 2017 WhatsApp juga menghilang dari BlackBerry 10.

Berikut pengumuman yang saya kutip dari WhatsApp:
Untuk platform-platform berikut, Anda tidak dapat lagi membuat akun baru ataupun memverifikasi ulang akun yang sudah ada. Akan tetapi, Anda akan dapat terus menggunakan WhatsApp:
  1. BlackBerry OS dan BlackBerry 10 hingga 31 Desember 2017
  2. Windows Phone 8.0 dan yang lebih lama hingga 31 Desember 2017
  3. Nokia S40 hingga 31 Desember 2018
  4. Android versi 2.3.7 dan yang lebih lama hingga 1 Februari 2020
Catatan: Karena kami tidak secara aktif mengembangkan aplikasi kami untuk platform di atas, beberapa fitur mungkin dapat berhenti berfungsi pada suatu waktu.
Menurut saya WhatsApp adalah sebuah aplikasi penting yang menunjang dan memudahkan kita dalam berkomunikasi. Saya sendiri sebagai pengguna BlackBerry 10 sangat kecewa terhadap kebijakan dari WhatsApp yang menghentikan pengembangan di BlackBerry 10 ini.

Namun, pengguna BlackBerry 10 tidak perlu khawatir, karena jika WhatsApp BlackBerry 10 menghilang kita masih bisa mengistal WhatsApp versi Android, sebab BlackBerry 10 memang di desain dengan beberapa fitur tambahan yang memungkinkan penggunanya bisa menjalankan aplikasi berbasis android.

Untuk Anda yang ingin mengetahui cara mendapatkan dan menginstalnya, Anda dapat menonton video berikut ini:


Sekian dan Terimakasih.



Disqus Comments