Skip to main content

Serah Terima dan Uji Fungsi Program PAMSIMAS III Desa Watuduwur TA. 2017

Serah terima dan uji fungsi sarana air minum dan sanitasi berbasis masyarakat Program PAMSIMAS III Tahun 2017 telah diselenggerakan di Balai desa Watuduwur, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo hari ini Rabu (20/12/2017).

Pada acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari PPK PAMSIMAS III Kabupaten Purworejo, Konsultan PAMSIMAS III Kabupaten Purworejo, Perwakilan Camat Kecamatan Bruno, Kepala Desa dan perangkat Desa Watuduwur dan kader kesehatan dari Dusun-dusun di Desa Watuduwur, Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo.





Acara diawali sambutan dari Kepala Desa Watuduwur kemudian dilanjutkan sambutan dari perwakilan PPK PAMSIMAS III Kabupaten Purworejo.





Serah terima dilaksanakan dari Koordinator KKM Tirta Mulyo yang di wakili oleh Bapak Syawal melakukan serah terima dan menyerahkan hasil pekerjaan kepada perwakilan dari PPK PAMSIMAS III Kabupaten Purworejo, kemudian PPK PAMSIMAS III Kabupaten Purworejo menyerahkan kepada Kepala Desa Watuduwur, kemudian terakhir Kepala Desa Watuduwur menyerahkan kepada BPSPAMS dan Kepala Sekolah SD N Watuduwur (sarana cuci tangan di sekolah).





Erlando  Sebagai Fasilititator Pamsimas III mengatakan Pamsimas merupakan program dan aksi nyata pemerintah untuk meningkatkan penyediaan air minum, sanitasi, dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Aksi nyata ini secara khusus bermaksud menurunkan angka penyakit diare dan penyakit lainnya yang ditularkan melalui air dan lingkungan.





Program Pamsimas memiliki empat tujuan:
  1. Meningkatkan praktik hidup bersih dan sehat di masyarakat.
  2. Meningkatkan jumlah masyarakat yang memiliki akses air minum dan sanitasi yang berkelanjutan. 
  3. Meningkatkan kapasitas masyarakat dan kelembagaan lokal dalam penyelenggaraan layanan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat. 
  4. Meningkatkan efektivitas dan kesinambungan jangka panjang pembangunan sarana dan prasarana air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.
Di akhir acara, perwakilan dari PPK PAMSIMAS III Kabupaten Purworejo membukaan kran di samping Balai desa yang menggunakan sarana air minum dari program Pamsimas III.





Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar