Skip to main content

Memulai Bisnis online

Banyak orang menggunakan alasan modal dan kondisi perekonomian saat ini sebagai alasan untuk menunda dan tidak memulai usaha atau bisnis sendiri. Padahal hal tersebut tidak dibenarkan, hal tersebut hanya alasan untuk membenarkan bahwa mengapa Anda tidak memulainya. Semua hal tersebut bukan kendala atau alasan.

Bila alasan kita tidak punya banyak modal, maka solusinya menjalankan usaha atau bisnis melalui internet. Karena menjalankan bisnis di internet tidak mengeluarkan modal besar. Hanya perlu website/blog dan rekening Bank.Tetapi Jika kita punya budget yang besar kita bisa membeli design website/blog dan webhosting berbayar.

Jika Anda hanya memiliki  budget minim, Banyak domain dan web hosting yang gratis,misalnya: blog, facebook, dll. Itu semua pilihan Anda, yang terpenting adalah bagaimana Anda memberikan pelayanan yang Plus pada konsumen, Sehinnga konsumen tertarik pada produk yang Anda pasarkan.

Bila tidak mempunyai produk untuk dijual, Anda bisa memasarkan produk orang lain, misalnya dengan cara memasang banner iklan atau Anda juga bisa menjalankan program affiliasi, yaitu mempromosikan produk atau jasa orang lain dengan imbalan komisi dari setiap sales yang terjadi atas produk yang kita referensikan.

Hal-hal yang perlu diketahui dan dipelajari dalam memulai bisnis online:
  1. Pemasaran Melalui Media Internet
    Anda harus belajar teknik pemasaran melalui media internet, yang lebih banyak mendatangkan calon pembeli, orang lain berinvestasi di website (masang iklan).
  2. Melakukan Market Riset
    Pelajaran untuk mengetahui dan mempelajari potensi kategori bisnis online yang akan Anda jalankan, apakah nantinya akan menguntungkan atau tidak, bisa dilihat melalui teknik market riset ini, bila terlihat kurang menguntungkan, tidak perlu dijalankan dan cari potensi kategori bisnis online lainnya
  3. Menentukan Keyword Market Bisnis
    Dalam memasarkan produk di internet baik produk sendiri maupun produk affiliasi, Anda perlu mengetahui keyword market bisnis untuk produk yang akan Anda pasarkan, Anda harus cermat dalam menentukan keyword market bisnis, sehingga tidak cuman banyak pendatang tapi tidak ada pembeli.
  4. Mengetahui Tingkat Persaingan dan Mempelajari Pesaing
    Sebagai pemain baru, Anda perlu mengetahui siapa sebenarnya pesaing Anda di internet yang sudah lebih dulu ada, apa keunggulan pesaing Anda dan bagaimana agar bisa unggul bersaing dengannya. Jadi Anda harus pintar-pintar dalam mempromosikan produk Anda. Banyak-banyaklah meminta kritik dan saran pada konsumen. Dari situlah Anda bisa membangun lebih baik produk yang Anda pasarkan.
  5. Membuat Blog Gratis Untuk Memasarkan Jasa kita
    Ada 2 pilihan dalam membuat blog dengan domain dan hosting sendiri maupun dengan blog gratis. Jadi buatlah tokomu di dunia maya.
  6. Memasarkan Produk Affiliasi
    Bila tidak punya produk, Anda bisa memasarkan produk affiliasi untuk menciptakan penghasilan online, Anda akan diajarkan cara pemasaran produk affiliasi.
  7. Internet Marketing
    Anda harus belajar 2 teknik internet marketing yang powerful yaitu search engine marketing dan community marketing, dalam pemasaran melalui internet, teknik ini yang paling baik untuk mendatangkan sales.
Saya kira setelah Anda membaca tulisan saya ini, Anda sudah tidak ragu-ragu lagi untuk memulai bisnis online. Tentunya Anda juga harus melakukan kreatifitas dan iovasi-inovasi agar bisnis online Anda sesuai dengan keinginan Anda.

Demikianlah tulisan saya kali ini, semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar