Skip to main content

Sukses Itu Pilihan

Sukses adalah idaman setiap orang. Tidak ada satu orangpun di dunia ini yang menginginkan kegagalan dalam hidupnya. Untuk mencapai prestasi kesuksesan dalam hidup, Anda harus mempunyai tujuan hidup. Tidak adanya tujuan hidup dalam diri Anda akan menyebabkan diri Anda pasif menerima apa saja yang disodorkan oleh kehidupan kepada Anda dan biasanya hidup Anda menjadi sangat menbosankan sekaligus tidak menggairahkan.





Kebanyakan orang yang hidup tanpa tujuan akan terfokus berjalan ditempat dan menghabiskan waktunya secara membosankan tanpa pencapaian prestasi yang berarti. Mereka hanya menjadi penonton dari kesuksesan orang lain. Mereka hanya bisa menonton kesuksesan orang lain tapi sama sekali tidak pernah membayangkan untuk dirinya sendiri. Inilah yang disebut hidup tanpa misi alias hidup tanpa tujuan. Anda harus mempunyai misi dalam hidup Anda di dunia ini, agar hidup Anda menjadi lebih berarti dan menggairahkan.

Untuk mencapai sukses tentu saja tidak mudah, karena Anda juga harus menyikapi kegagalan dengan bijaksana. Karena semuanya pasti akan mengalamami kegagalan. Saya kira tidak ada manusia yang dalam hidupnya lempeng-lempeng saja alias tidak pernah mengalami kegagal, namun yang paling penting kita tidak boleh putus asa.

Untuk mencapai sukses kerap kali kita harus melewati kesalahan serta kegagalan dalam hidup. Banyak orang ingin sukses tapi sedikit sekali yang berani untuk menghadapi kegagalan. Kalau Anda ingin sukses, Anda tidak boleh takut gagal.

Sebagai contoh orang-orang yang pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya, namun mereka menyikapi kegagalan tersebut dengan bijaksana dan tidak pernah putus asa.
Thomas alfa Edison yang gagal ribuan kali dalam uji coba lampu pijar, Colombus yang mengatakan dunia ini bulat ketika orang lain mengatakan dunia ini datar, Wright bersaudara yang ingin agar manusia bisa terbang, JF Keneddy yang ingin manusia bisa ke bulan dan lain-lain adalah contoh-contoh manusia yang agak sedikit tidak pernah putus asa dan karena keuletan yang luar biasa hebat inilah hidup mereka bermanfaat bagi banyak orang.
Tidak ada yang bisa menggantikan arti penting kegigihan dan keuletan. Bakatpun tidak bisa, sebab ada sekian banyak orang gagal meski mereka berbakat. Pendidikan juga tidak bisa menggantikannya, sebab banyak orang-orang yang berpendidikan tinggi tidak bisa mencapai apa-apa kecuali ijasahnya usang dimakan waktu. Kegigihan, keuletan dan tekat yang membara untuk mencapai tujuan hidup Anda inilah yang akan mendobrak rintangan yang Anda hadapi dan membangkitkan semangat ketika Anda sedang mengalami kegagalan.

Sukses bukan hanya milik orang yang brilian, berbakat, penuh keberuntungan dan lain-lain, tetapi sukses luar biasa adalah milik orang yang pantang menyerah, yang terus-menerus berusaha mencari cara lebih baik dalam menemukan formula kemenangan meski beribu bahkan berjuta rintangan menghalanginya.

Jangan pernah menyesali diri ataupun iri hati karena Anda tidak terlahir dalam keluarga yang kaya, tidak mendapat harta warisan yang belimpah, tidak dapat suami atau istri kaya, tidak di karunia bakat keberuntungan dan lain sebagainya. Untuk sekses Anda hanya perlu tujuan yang jelas dan determinasi yang keras untuk mencapai tujuan tersebut.

Ingat, sukses itu pilihan! Pilihan orang-orang yang mau bekerja keras!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar