Skip to main content

Membaca Itu Istimewa


Buku merupakan jendela dunia
Setujukah anda dengan kalimata tersebut? Tentunya Anda setuju.

Membaca Itu Istimewa

Membaca buku akan menambah pengetahuan Anda tentang apa yang ada di dunia ini. Misalnya, Anda membaca buku tentang negara mesir dan sejarahnya. Tentu saja akan menambah ilmu pengetahuan kamu tentang negara yang memiliki Piramida tersebut.

Ketika Anda ingin mengetahui apa yang ada di dasar laut, Anda juga tidak harus menyelam ke dasar laut untuk dapat mengetahui apa yang ada di dalamnya. Anda cukup membaca buku tentang kelautan, dan pastilah Anda akan mengetahui apa yang ada di dalam lautan tersebut. Dan apabila Anda juga ingin mengetahui isi perut bumi, Anda cukup membaca buku tentang perut bumi.

Dengan membaca buku, Anda akan mendapat banyak informasi tanpa harus menanggung resiko untuk mendapatkan informasi tersebut. Bayangkan saja jika Anda harus masuk ke dalam kawah gunung berapi ketika ingin mendapatkan informasi tentang aktifitas gunung berapi. Pasti hal tersebut akan mendatangkan resiko yang sangat besar untuk keselamatan Anda.

Tidak hanya itu saja, dengan membaca dapat meningkatkan kualitas hidup manusia serta menjauhkan dari jurang kebodohan. Membiasakan diri membaca buku, koran, majalah maupun media lainnya, membuat kita berlatih memusatkan pikiran dan merangsang saraf otak untuk bekerja.

Nah itulah keistimewaan membaca buku, mari kita membaca buku agar kita mengetahui banyak hal di muka bumi ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar