Skip to main content

Maafkan Aku Telah Mencintaimu Dalam Diam

Jika bicara masalah cinta, pasti dalam benakku akan muncul sebuah puisi "Dalam Diam", entah siapa pencipta puisi itu. Yang pasti puisi itu mengantarkanku mendapatkan juara. Juara mencintaimu "Dalam Diam".
Dalam Diam

Dalam diam.......
Kucoba temukan cinta,
Diantara perihnya jiwaku,
Yang tergapit bisingnya sedih

Dalam diam.......
Kucoba cari jawaban,
Dengan segenggam sesal
Yang ku lepas bebas,
Meniti hiruk pikuknya tragedi dalam hidup ini

Dalam diam.....
Kucoba pasrah,
Dengan meniti datangnya ketidak pastian
Dan menekuni lewat do'a - do'a
Yang kuyakini segera datang
Dan akan mewarnai kehidupanku
Cinta merupakan sebuah perasaan yang dimiliki oleh setiap insan di dunia ini. Cinta itu perasaan yang sangat indah yang mampu membuat seseorang terlena akan hadirnya. Cinta bukan hanya sekedar perasaan suka dan pengorbanan namun lebih dari itu. Cinta itu bersifat universal tidak hanya terbatas pada laki-laki dan perempuan namun juga terhadap ayah, ibu saudara bahkan yang abadi yakni cinta kita terhadap Tuhan.
Cinta tidak akan mampu dilukiskan oleh kata-kata.
Demikian pula, Aku memiliki cara tersendiri dalam mengapresiasikan perasaan cintaku pada mu yakni, melalui do'a yang selalu Aku panjatkan setiap sujudku. Aku tahu jika kamu tidak akan menyadari perasaan ini, tapi Aku percaya melalui do'a ini Tuhan akan selalu menjagamu. Aku ikhlas, tulus mencintaimu, namun bila engkau memang bukan takdirku biarkan tetap Aku simpan rasa ini. Hanya Tuhan yang tahu seberapa besar cintaku pada mu.

Perasaan dalam hati ku ini tidak akan pernah mampu terwakili oleh kata cinta dan kata sayang. Namun tak pernah sedikitpun Aku ingin mengungkapkannya padamu biarkan ini menjadi rahasia hatiku, biarkan perasaan ini tumbuh layaknya bunga yang bermekaran namun tak seorangpun mengetahuinya, biarkan bunga hati ini selalu terjaga keindahan dan kesuciannya. Aku tidak pernah ingin cinta ini membuatmu jatuh dalam lubang dosa. Aku tak ingin mencelakai mu atau menjadi duri dalam kehidupanmu.
Idaman hati
Cintamu adalah harapanku.
Kasih sayangmu adalah dambaanku.
Kesetiaanmu adalah jalanku.
Ya Allah...
Aku mohon Petunjukmu.
Namun yang ku ingin cinta ini menjadi pengiring setiap langkah yang menguatkanmu melalui do'a yang Aku panjatkan kepada Tuhan. Aku tidak pernah ingin membuatmu merasa terbebani karena perasaanku ini. Cukup bagiku untuk melihatmu dari jauh itu sudah membuat hati ini bermekaran begitu indah. Aku tidak pernah menyesali perasaan ini. Aku bahagia karena aku merasa bersyukur Tuhan telah memilihkan dirimu untuk menjadi seseorang yang Aku cintai. Semoga dengan rasa cinta ini membuat Aku menjadi lebih baik serta senantiasa memperbaiki diri agar Aku dapat menjadi seorang pendamping yang sesuai dengan diri mu.
Biarkan doa ini selalu menjadi pengiring di setiap langkah yang menguatkanmu
Tidak bisa Aku selalu disisimu dan menjagamu selalu bahkan untuk berbicara denganmu saja sudah sangat malu, namun percayalah lewat do'a ini Aku pasrahkan semuanya pada Tuhan, Aku yakin lewat do'a ini engkau akan terjaga karena Tuhan selalu bersamamu.
Akan Aku biarkan cinta ini dalam diam.
Terlalu berat bagiku untuk mengerti arti cinta yang sesungguhnya namun cinta itu hakiki dengan dipersatukannya dua hati dalam ikatan suci yang halal. Aku hanya tahu aku mencintaimu tanpa Aku tahu sebab cinta ini jatuh padamu. Aku yakin Tuhan memilih orang yang tepat, tak pernah ada yang sia-sia, entah engkau menjadi pembelajaran bagi ku atau menjadi cinta sejatiku. Tuhanlah yang Maha tahu segalanya.
Bagiku cinta itu sederhana, melihat mu bahagia itu sudah cukup bagiku
Aku mencintaimu tulus, cinta ini Aku beri tanpa menuntut kau untuk membalasnya. Bagiku melihatmu tersenyum dan bahagia itu saja sudah sangat membahagiakanku. Apa yang lebih penting dari pada kebahagiaanmu. Aku yakin semua pasti indah pada masanya bila memang engkau bukan takdirku, biarkan rasa ini tetap Aku simpan.
Melihat senyummu adalah bahagiaku
Aku selalu ingin melihatmu tersenyum meskipun aku tidak pernah disisimu. Aku tidak pernah menganggap cinta ini sebagai beban namun sebagai penghias hatiku yang kosong, terimakasih engkau telah menjadi salah satu sumber kebahagiaan ku selama ini.
Terimakasih engkau telah menjadi seseorang yang yang aku cintai.
Engkau layaknya pelangi yang membuat hidupku indah meskipun Aku sadar tak akan mudah untuk ku memiliki keindahan mu. Aku ingin seperti hujan yang menjadi pengiring akan datangnya pelangi, yang jatuh berkali-kali namun tidak akan pernah merasa sakit. Hujan menjadi sumber tumbuhnya kehidupan. Air yang mengalir dari hujan menyejukan bumi dan seisinya. Ku ingin menjadi seperti hujan yang senantiasa menjadi sumber kebahagiaan dan senantiasa menyejukan dan mendamaikan hatimu.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar