Keanehan Kutu Buku

Waktu saya kecil, banyak yang bilang kalau jadi kutu buku itu nggak bagus soalnya jadi kurang interaksi dengan dunia luar dan nantinya jadi nggak banyak temen. Emang bener sih jadi lebih milih di rumah untuk baca dari pada keluar. Tapi bukan berarti saya itu anti-sosial.

Memang kutu buku dulu sempat punya konotasi yang negatif tapi semakin saya menjadi dewasa justru istilah 'kutu buku' itu menurut saya malah menjadi pujian. Tapi sering kali, sebagai kutu buku, kita tidak lepas dari berbagai dilema yang terus dihadapi setiap hari. Kebiasaan para 'kutu buku' sering di katakan aneh oleh teman-teman mereka. Di postingan saya kali ini, saya ingin membahas mengenai kebiasaan-kebiasaan 'kutu buku' yang di anggap aneh:
  1. Apapun Bisa Jadi Pembatas Buku
    Apapun yang ada di sekitar kamu bisa jadi pembatas buku, mulai dari bon belanja, HP, bahkan buku lain pun bisa jadi pembatas buku. Pokoknya apapun alternatifnya daripada melipat buku.
  2. Marah Kalau Bukunya Rusak
    Buku itu sangat berharga sekali buat para 'kutu buku', jadi jika kamu di titipi/pinjam buku oleh 'kutu buku', jaga baik-baik bukunya. Kalau Anda seorang kutu buku pasti akan merasa kesal  kalau buku Anda dilipat atau di kembalikan kepada Anda dalam kondisi rusak.

    Kalau Anda melihat seorang kutu buku sedang membaca buku, basically itu sama saja dengan memberi tanda “Do Not Disturb (Jangan Diganggu).” Apa lagi kalau dia sudah mulai baca buku sambil memakai headset. Kalau diganggu pasti dia akan marah.
  3. Memilih Belanja Buku Daripada Baju
    Seorang kutu buku biasanya lebih milih belanja buku daripada belanja baju. Wangi toko buku itu sudah seperti parfum buat para kutu buku.
  4. Kemana-mana Membawa Buku Bacaan
    Seorang kutu buku jika ia bepergian biasanya akan terasa hampa kalau tidak membawa buku bacaan. Jadi meskipun jauh atau dekat dan meskipun sebentar ataupun lama kamu selalu membawa buku bacaan kemanapun kamu pergi.
  5. Kalau Baca Malah Susah Tidur
    Kalau Seorang kutu buku yang sedang asik membaca dia akan sulit tidur, bisa jadi saking serunya buku yang mereka baca atau karena mereka berkonsentrasi penuh kepada buku tersebut. Orang lain yang bukan kutu buku biasanya nganggap ini yang paling aneh soalnya biasanya orang lain cepet ngantuk kalau baca.
Itu pendapatku, bagaimana dengan pendapamu?
Pasti jika Anda seorang kutu buku tentunya akan sangat setuju sekali dengan pendapat-pendpat yang saya kamukakan diatas.

Disqus Comments