Bertepuk Sebelah Tangan

Sepertinya hampir setiap orang di dunia ini pernah mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan. Karna jika kedua orang saling jatuh cinta itu baru namanya tepuk tangan. hehe

Tapi kalau kamu sekarang sedang mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan tidak usah khawatir. Karena hampir semua orang mengalaminya. Berita baiknya adalah Anda semua yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan, masih hidup sampai sekarang dan masih baik-baik saja.

Bertepuk Sebelah Tangan

Jadi, tidak perlu berpikir bahwa hidup Anda sangat menyedihkan. Bisa mencintai orang lain itu hal yang bagus dan luar biasa, Anda jadi belajar untuk tidak egois tapi mau mengerti dan lebih memperhatikan orang lain. Jadi tetap tenang saja, tidak ada yang salah dengan cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Yang namanya suka atau cinta itu bagian dari perasaan. Artinya sesuatu yang tidak bisa Anda hindari. Seperti sedang menonton film/sinetron yang sedih banget di Indosiar, Anda berusaha menahan diri untuk tidak menangis, tapi Anda tidak bisa dan akhirnya menangis juga. Yang membuat hal itu sepertinya sangat menyedihkan adalah ketika Anda mengharapkan orang yang Anda cintai bisa merasakan perasaan yang sama dengan apa yang Anda rasakan. Anda akan merasa bahwa Anda tidak cukup cantik/ganteng, tidak cukup keren, tidak cukup pinter, tidak cukup kaya, tidak cukup popular, tidak cukup lucu dan hal-hal lain yang membuat Anda tidak layak untuk dia (wanita/laki-laki idaman Anda). Hal-hal itu lah yang memicu perasan sedih ketika Anda tahu dia tidak mencintai Anda.

Karena Anda merasa dia tidak punya perasaan yang sama dengan apa yang sedang Anda rasakan, Anda pun berpikir untuk berusaha melupakannya. Namun, semakin Anda berusaha melupakan sesuatu semakin sering hal itu muncul di pikiran Anda. Berusaha melupakan dia bukan hal yang tepat untuk Anda lakukan, hal itu justru hanya akan menghantui Anda. Malahan Anda akan semakin sedih karena apapun yang Anda lakukan, lagu apapun yang dengarkan, makanan apapun yang di makan bahkan tempat manapun yang Anda datangi akan terasa berhubungan dengan dia.

Mencintai seseorang artinya Anda rela berkorban untuk dirinya tanpa mengharapkan apapun dari dia. Rela menemani dia mengerjakan tugas sampai larut malam, rela jadi teman ngobrol ketika dia bosan, rela mendengarkan lagu-lagu kesukaannya, rela nonton film/sinetron yang dia suka dan hal-hal lain yang tidak pernah bisa kamu lakukan dengannya.

Ketika Anda mencintai dia secara tulus, bukan karena nafsu belaka, Anda akan tahu cara berpenampilan, Anda akan tahu bagaimana merawat diri, bagaimana berkata-kata dengan orang lain. Karena ketika kita mencintai seseorang secara tulus Anda akan selalu memberikan yang terbaik untuk orang yang Anda cintai. Sedangkan ketika Anda mencintai dengan nafsu, Anda akan berubah menjadi orang lain untuk mendapatkan perhatiannya.

Ketika Anda melakukan apapun untuknya secara tulus dari hati Anda yang paling dalam, maka dia pun akan merasakan ketulusanmu. Dia bisa luluh oleh ketulusan hatimu karena apa yang dari hati akan menyentuh hati.

Tapi kalau dia memang tidak bisa merasakan ketulusan hatimu, mungkin dia orang yang tidak punya hati. Itu artinya dia tidak layak untuk Anda. Cinta adalah rasa dan rasa itu bisa memudar kalau tidak ada pemicunya. Ketika tidak mendapatkan respon dari dia secara terus-menerus, maka dengan sedirinya Anda akan kelelahan dan sedikit demi sedikit rasa cinta yang Anda miliki akan berkurang. Tidak perlu bersusah payah untuk melupakannya, cukup dengan tetap mencintainya.

Tidak usah menyesal pernah mencintai seseorang. Setiap orang yang hadir di hidup kita selalu memberikan kita pelajaran bermakna.

Sekian dan semoga bermanfaat.

Disqus Comments