Berkenalan Dengan Minisite

Minisite adalah sebuah website yang berisi 1, 2 atau 3 halaman. Rata-rata minisite hanya berisi 1-2 halaman saja. Halam 1 untuk fron page dan halaman 2 untuk kontak pemilik wesite.

Para internet marketer biasanya menggunakan minisite sebagai landing page yang menjelaskan tentang produk atau jasa layanan yang sedang di tawarkan. Kekuatan mini site adalah pada kontenya, dimana konten pada minisite harus dibuat sepadat dan semenarik mungkin.

Masihkah minisite powerful untuk meningkatkan penjualan?

Di jaman lampau, para internet marketer berlomba-lomba membangun banyak minisite dengan kata kunci yang berbeda-beda. Tujuannya adalah satu, dimana mereka ingin menjaring sebanyak mungkin pengunjung dari search engine.

Berkenalan Dengan Minisite

Namun kemudian era berubah, Google sendiri memperbaiki alogaritma mesin pencarinya. Pertanyaan yang sering muncul dari para internet marketer pemula, "Masihkah minisite powerful untuk meningkatkan penjualan?".
Jawabannya sangat beragam, bahkan banyak para internet marketer yang semula memanfaatkan minisite mulai meninggalkan minisite dan kembali ke blog marketing.
Konten adalah raja dalam menarik jumlah kunjungan dari search engine. Permasalahannya adalah dengan konten yang banyak akan menjadi terlalu sulit untuk membuat para pengunjung fokus di dalam blog untuk menyimak informasi yang diberikan.

Menjadi persoalan tersendiri mengiring pengunjung yang datang dari search engin ke dalam blog untuk masuk ke halaman informasi penjualan. Rata-rata pengunjung meninggalkan blog setelah membaca sekilas blog tersebut.

Jika Anda adalah seorang internet marketer yang memanfaatkan blog, tentunya Anda akan membenarkan apa yang saya tuliskan ini. Di mana memang jumlah kunjungan meningkat, banyak kata kunci yang berhasil menjaring pengunjung masuk kedalam blog. Namun persoalannya adalah ada bounce rate yang cukup tinggi dan ini adalah letak permasalahan tersendiri dalam menggunakan blog untuk marketing.
Konten adalah segalanya
Namun tak ada cara lain ketika internet maketer pada saat ini untuk menjaring banyak pengunjung dari search engine. Tidak bisa tidak mereka harus memanfaatkan blog yang kaya dengan informasi. Makin banyak informasi dan variasi penggunaan keyword, maka makin banyak pengunjung yang masuk.

Dan jika Anda adalah seorang internet marketer yang kreatif, Anda akan tetap menggunakan blog. Bahkan membuat banyak blog dan mengelolanya dengan postingan-postingan orisinil yang bervareasi yang kaya dengan keyword.

Disqus Comments