3 Trik Memasarkan Bisnis Tanpa Biaya

Dari sudut pandang, saat ini adalah waktu yang paling tepat untuk memilih atau memulai bisnis. Hadirnya media sosial membuat bisnis lebih hemat biaya. Produk dan jasa Anda berpeluang besar diketahui oleh banyak orang, tidak perduli industri apapun yang Anda masuki.

Sebagian besar media sosial yang ada saat ini gratis. Harga yang harus Anda bayar untuk memulai kampanye pemasaran, setidaknya pada tahap awal, hanyalah waktu.

Tantangan teberat yang dihadapi pemasar bisnis dewasa ini bukan pada biaya, tetapi bagaimana memutuskan strategi yang tepat agar pesan yang disampaikan bisa di perhatikan, terutama di tengah hiruk pikuk internet yang ramai.

Kalau begitu, apa saja yang perlu kita lakukan agar produk kita bisa mendapatkan respon?
  1. Bangun Kredibilitas
    Iklan tidak selamanya menjadi pilihan terbaik untuk memasarkan produk di jejaring sosial. Orang menginginkan konten berharga, dan itu bisa didapat dari corak produk yang Anda jual. Dengan blogging, twetting, berbagi dan memperbaharui hal-hal relevan dengan industri, Anda dapat membangun kredibilitas di bidang yang di tekuni.

    Setiap bagian dari konten yang di posting online, apakah itu di blog, fanspage, atau situs pihak ketiga. Akan memiliki potensi untuk meningkatkan merk Anda dan mengarahkan hasil pencarian kepada Anda.

    Youtube contoh merupakan platform media sosial yang kerap diabaikan. Padahal dengan youtube anda bisa menghasilkan koten yang dampaknya sangat besar. Dengan kamera dan perangkat lunak editing standar dan tentunya sedikit waktu untuk mengolah video tersebut. Tanpa disadari Anda bisa menghasilkan konten untuk jangka panjang.

    Di dunia maya banyak perusahaan skala kecil yang di kunjungi puluhan ribu pelanggan perhari karena memasarkan serial video di youtube.
  2. Pelihara Pengguna
    Ini bisa menjadi hal yang sangat positif jika Anda memahami ekosistem media sosial dan menyelaraskannya untuk keuntungan Anda. Kuncinya untuk penargetan dan menumpuk serta memelihara pengguna super, yakni pihak yang menyukai merk atau produk yang terkait dengan Anda.

    Ketika dukungan datang dari seseorang di luar perusahaan, seperti blogger berpengaruh atau seseorang yang memiliki banyak pengikut di twitter, nilainya lebih besar di bandingkan dengan apapun yang Anda publikasikan di sejumlah media sosial.

    Anda tidak dapat mengontrol apa yang ada di dunia maya katakan tentang merk Anda secara langsung, tetapi dengan mengidentifikasi dan merayu pihak tertentu menjadi semacam 'duta merk', Anda dipastikan memiliki pengaruh. Hal ini adalah seseuatu yang tidak bisa didapatkan dari iklan berbayar.
  3. Pastikan Orang menemukan Anda
    Hal ini mungkin tampak jelas, tapi masih kerap disepelekan, terutama oleh bisnis yang baru di dirikan. Jika ada pihak tertentu yang baru mendengar tentang merk Anda, mereka akan langsung kelayanan favorit mereka. terutama google, Untuk mengetahui lebih lanjut. Jadi sedapat mungkin luangkan waktu untuk memastikan bahwa entri tentang perusahaan Anda disana akurat, dan ada link langsung ke blog utama Anda. Caranya yaitu setiap postingan di copy link location dan masukan ke google submi url.

    3 Trik Memasarkan Bisnis Tanpa Biaya
Sekian, semoga bermanfaat.

Disqus Comments