Skip to main content

Komitmen Dalam Pernikahan Itu Penting, Temanan!

Apa yang paling harus dilaksanakan setelah kita membuat janji? Jawabannya adalah menepati janji. Yups betul sekali. Komitmen atas janji yang di buat adalah sebuah keharusan. Untuk itu, seharusnya seseorang membulatkan tekad disertai niat yang kuat.

Suami istri hendaknya mempunyai komitmen yang tinggi semenjak awal pernikahan. Berkomitmen untuk menjadikan rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warahmah berdasarkan tuntunan Islam.

Komitmen Dalam Pernikahan Itu Penting, Temanan!

Dengan adanya komitmen dari suami istri untuk selalu bersama dan membina rumah tangga dalam naungan rida Allah, jika suatu saat terjadi perselisihan, akan mudah mencari solusinya.

Allah SWT berfirman:

فَاتَّقُوا اللّٰهَ مَا اسْتَطَعْتُمْ وَاسْمَعُوْا وَأَطِيْعُوْا وَأَنْفِقُوْا خَيْرًا لِّأَنْفُسِكُمْۗ وَمَنْ يُّوْقَ شُحَّ نَفْسِهٖ فَأُولٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ

Artinya: "Maka bertakwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu dan dengarlah serta taatlah dan nafkahkanlah nafkah yang baik untuk dirimu. Barang siapa di pelihara dari kekikiran dirinya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung". (QS. At-Taghabun 16)

Dari ayat tersebut jelas bahwa Allah menjanjikan keberuntungan bagi orang yang mampu berkomitmen degan baik. Komitmen dalam kebaikan akan membawa ketenangan dalam hidup serta terciptanya rasa aman dan nyaman dalam rumah tangga.

Dengan begitu, komitmen adalah salah satu syarat untuk mencapai kesuksesan dalam rumah tangga, bisnis, dan sebagainya. Komitmen sangatlah dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Para tokoh dunia juga mampu menggapai sukses karena komitmen yang kuat. Dengan komitmen itu mereka mampu menembus batas. Mengejar mimpi-mimpinya sebagai orang sukses di dunia dan akherat.

Cukup sekian pembasan mengenai "Komitmen Dalam Pernikahan Itu Penting, Temanan!". dari pembahasan yang singkat semoga ada hikmah yang kita ambil. Amin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar