Manfaat Jus Mangga

Mangga dianggap buah yang paling lezat dan sehat. Buah ini berasal dari daratan himalaya dan telah di budidayakan di India dan di daerah beriklim tropis di seluruh dunia. Buah musiman ini dijadikan bagian rutin dari diet manusia sekitar empat ribu tahun yang lalu.

Buah mangga ini dapat dikonsumsi secara angsung ataupun dengan cara diolah seperti dijadikan jus segar. Dengan di buat jus rasa buah ini akan semakin lezat. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang manfaat jus mangga bagi kesehatan tubuh. Beberapa manfaat jus mangga bagi kesehatan tubuh:

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Didalam jus mangga ini mengandung Vitamin A, Vitamin C dan karetenoid. Hal ini sangat konstituen menggabungkan bersama-sama untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mudah terkena penyakit

  2. Melancarkan pencernaan
    Jus manga ini menawarkan kesehatan sistem pencernaan bagi siapapun yang meminumnya. Jika anda sedang menderi sembelit, salah satu obat alami untuk mengobati sembelit adalah dengan meminum jus mangga.
  3. Membantu penderita diabetes
    Diabetes adalah salah satu penyakit parah dan tetunya penyakit ini tak boleh dianggap sepele. Penyakit ini ditandai dengan kelebihan kualitas gula darah dalam dalam tubuh. Penyebab umum dari diabetes termasuk tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi. Namun jus mangga ini  dapat menormalkan kadar insulin dan dapat menjaga tekanan darah serta dapat membunuh kolesterol jahat dalam tubuh.

  4. Menjaga cadangan alkali tubuh
    Jus mangga ini juga mengandung asam malat, asam tartarat, dan asam sitrat. zat asam yang terkandung dalam jus mangga ini memudahkan tubuh untuk menjaga cadangan alkali dalam tubuh.
  5. Membersihkan kulit
    Jus mangga ini juga sangat berguna bagi kesehatan kulit, karena jus mangga ini memberikan nutrisi yang penting dan dalam jumlah yang besar. Jerawat dan masalah kulit lainya dapat diatasi dengan bagian luar dari mangga, anda hanya perlu menerapkan bubur mangga pada kulit anda selama sepuluh menit. Setelah sepuluh menit cuci muka anda dengan air hangat.
  6. Menyehatkan mata
    Mengkonsumsi buah atau jus mangga adalah cara terbaik untuk memberikan nurisi penting bagi kesehatan anda, nutrisis yang penting yang terdapat dalam jus mangga yaitu vitamin A. Buah mangga atau jus mangga dapat mengatasi mata kering sehingga ta terlihat lebih segardan meningkatkan pengliatan mata.
  7. Bermanfaat untuk penderita anemia
    Zat besi adalah salah satu nutrisi yang paling signifikan, karena jika kekurangan nutrisi ini dapat menyebabkan beberapa masalah bagi kesehatan seperti anemia. Anda dapat memberikan zat besi yang cukup bagi tubuh hanya dengan mengkonsumsi segelas jus mangga secara rutin setiap hari.
  8. Menjaga tekanan darah
    Jus mangga mengandung nutrisi penting yaitu kalium. Kalium ini sangat penting untuk membantu otot-otot, jantung dan saraf. Kalium juga sangat penting untuk mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh dan tekanan darah anda.
  9. Menurunkan tingkat kolesterol
    Jus mangga memberikan banyak vitamin C yang tentunya cukup bagi tubuh kita. Vitamin C ini akan memfasilitasi kita dalam menurunkan kadar kolestero serum, terutama Low-Density Lipoprotein.

  10. Mencegah kangker
    Mangga mengandung senyawa antioksida temasuk astragalin, methylgallat, isoquercitrin, fisetin, quercetin,dan asam galat. Senyawa asam ini dinilai efektif untuk mengurangi resiko kangker payudarah, usus besar, leukimia, dan prostat.
Dari bebrapa manfaat jus mangga yang telah kami jelaskan mungkin ada yang kurang jelas, apabila kurang jelas dapat ditanyakan dengan melalui komen. Sekian postingan pada kesempatan kali ini, semoga dengan membaca tulisan tersebut ada manfaat yang kita peroleh.

Disqus Comments