Manfaat Jus Jambu Biji

Siang-siang begini kalau minum jus jambu rasanya segar sekali. Tidak hanya menyegarkan ternyata jus jambu sangat kaya dengan kandungan nutrisi penting seperti vitamin dan mineral, Selain itu kita akan mendapatkan manfaat yang tentunya sangat luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Jambu biji ini umumnya tumbuh di daerah tropis, namun sering kali tidak dianggap karena banyak mengandung biji. Meskipun demikian tentu ada solusi untuk menangani biji jambunya, yaitu dengan di blender salah satunya.
kesehatan

Berikut ini akan saya jabarkan manfaat jambu biji bagi kesehatan:
  1. Manfaat Antioksidan
    Jambu biji ini ternyata mengandung vitamin C yang tinggi. Selanjutnya vitamin C yang tinggi ini akan bertindak sebagai antioksidan.
  2. Kesehatan Pencernaan
    Jambu biji merupakan buah yang sangat tinggi akan kandungan serat alami yang sangat penting untuk menurunkan kadar gula darah. Manfaat lain dari serat ini adalah untuk menjaga sistem pencernaan, yaitu dengan cara melindungi selaput lendir usus dengan mengurangi waktu paparan racun, serta mengikat bahan kimia penyebab kangker di usus besar dan mengeluarkannya bersama limbah.

  3. Meningkatkan Kesehatan Mata
    Buah ini juga mengandung betakarotin dan vitamin A yang sangat tinggi, yang memiliki fungsi utama untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, vitamin A juga diperlukan untuk menjaga Selaput lendir dan kulit.
  4. Mengandung Vitamin B Kompleks
    Jambu biji merupakan sumber vitamin B kompleks yang cukup baik, seperti asam patotenat, niasin, dan vitamin B6. Vitamin B komplek ini memiliki banyak sekali manfaat yang berbeda bagi kesehatan tubuh.
  5. Menjaga Tekanan Darah
    Jambu biji mengandung senyawa elektrolit yang bernama kalium. Kalium bermanfaat untuk membantu menjaga tekanan darah tinggi dengan meredam dampak dari natrium.
  6. Membantu Kelenjar Tiroid
    Buah ini mengandung mineral tembaga, yang sangat baik untuk menjaga fungsi dari kelenjar tiroid.

  7. Membantu Penyembuhan Nutrisi
    Buah ini kaya akan mineral yang biasa disebut mangan, dimana yang penting untuk membantu tubuh menyerap nutrisi penting dari makanan. Kecukupan gizi kita juga dipegaruhi oleh kualitas penyerapan makanan yang kita makan.
  8. Manfaat Relaksasi
    Jambu biji kaya akan magnesium, yang juga berguna bagi relasan. Hal ini mengendurkan otot syaraf atau tubuh.

    Vitamin B3 dan B6 berguna untuk membantu menjaga fungsi otak dengan cara menjaga aliran darah yang baik. Vitamin B6 atau pyridoxin adalah senyawa yang baik untuk syaraf, yang akan membantu membuat syaraf menjadi rilek.

  9. Kesehatan Kulit
    Dalam hal untuk perawatan kulit, tubuh kita memerlukan kecukupan vitamin C, antioksidan dan karotin, karena semuanya mengandung kesehatan kulit. Dengan demikian, pulp jambu biji sering digunakan untuk pembuatan lotion untuk wajah dan tubuh. manfaat jambu biji untuk kesehatan kulit adalah sebagai berikut:

    • Meningkatkan kulit wajah:
      Untuk meningkatkan kebaikan kulit wajah, Anda dapat membuat scrub jambu biji sederhana di rumah.
    • Perlindungan kulit dari UV
      Jambu biji mengandung likopen 2,9 mg atau dua kalinya yang terdapat dalam tomat. Likopen adalah antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan dari akibat UV dan polusi lingkungan.
    • Anti Penuaan
      Vitamin A, B, C dan kalium yang terkandung dalam jambu biji ini merupakan antioksidan dan pendetoks yang baik. Manfaat ini akan menjaga kulit akan tetap segar dan cerah serta bebas dari tanda-tanda penuaan dari seprti keriput dan garis-garis halus.
    • Toner kulit alami
      Kualitas astringent yang terdapat pada jambu biji akan menjaga kulit kita terbebas dari flek, jerawat, dan keriput.

    • Pengobatan masalah kulit
      Jambu biji ini mengandung lebih banyak vitamin C dari nilai harian yang direkomendasikan.Vitamin C ini juga berkontribusi untuk meregenerasi kolagen (subtansi yang memberikan ketegasan pada kulit), sehingga sangat baik untuk menyembuhkan masalah kulit.

  10. Kesehatan Rambut
    Jambu biji merupakan sumber nutrisi termasuk vitamin A, B, C , Kalium, tembaga, mangan, serat, flavonoid dan lainya. Dengan demikian jambu biji in sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut, pertumbuhan rambut, dan mengatasi rambut rontok.

Disqus Comments