Skip to main content

Bisnis online tanpa modal besar tapi dapat meraih untung yang besar

Seperti yang kita ketahui ilmu dan teknologi berkembang begitu pesat, memasuki era yang serba online sekarang menjadikan banyak aspek kehidupan manusia ikut mengalami perubahan, salah satu dalam bidang bisnis yang merambah keranah online. Hal ini kian memunculkan banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan sebuah bisnis yang mendatangkan profit.

Bagi anda yang tertarik untuk melihat seperti apa sih peluang bisnis di dunia online, sebagai referensi berikut ini ada beberapa tren bisnis online masa kini yang bisa kamu lakukan dengan tanpa modal yang besar:

  1. Translator
    Memiliki sekil berbahasa asing merupakan modal yang menjajikan, karena kita dapat menjadi translator / penerjemah. Translator biasanya memasang tarif tersendiri untuk setiap hasil terjemahannya.
  2. Content writer
    Tak ada salahnya anda mencoba peluang usaha di dunia online yaitu dengan menjadi content writer. Menjadi content writer anda bisa menulis berbagai macam artikel, mulai dari tips sehari-hari, tutorial, resep makanan, promosi produk, comany profil atau yang lainnya. Jika anda tertarik anda bisa mencarinya di Sribulancer atau di IDblognetwork. Di sana anda akan terhubung langsung dengan klien-klien yang memang sedang mencari jasa writer untuk mengisi situs web mereka.
  3. Blogger
    Hobi bloging ternyata bisa menjadi profesi yang menjanjikan. Bagi seorang bloger profesional, trafik web adalah patokan patokan utama untuk meraih keuntungan. Trafik disini maksudnya adalah jumlah kunjungan pada web, semakin banyak pengunjung semakin berpotensi mengundang banyak pengiklan. Joka blog anda terbilang aktif dan mempunyai trafik yang tinggi maka biasanya pengiklan akan menghubungi via email langsung.
    bloger
  4. Youtuber
    Salah satu tren terbaru di menia online saat ini adalah venomena vlog atau video blog. Jika blogger menjual karya berupa tulisan, berbeda halnya yang menjual karya yang di unggah di Youtube. Aktifitas ngevlog saat ini sangat happening di kalangan anak muda. Meski biasanya vlog berisi tentang tips-tips ringan namun ternyata banyak orang yang suka menonton dan membuat vlog.
    bisnis gratis
    Bagi seorang youtuber profesional yang suka membuat vlog, biasanya penghasilan yang ia dapatkan akan semakin besar ketika jumlah viewers yang ia unggah cukup banyak. Anda tentunya sudah mengenal vloger yang bernama Awkarin, Chandraliaw, Raditya Dika dan yang lainnya. Mereka merupakan youtubers sukses yang pendapatanya perbulan sangat fantastis.
  5. Sosial media buzzer
    Sosial media buzzer atau dalam beberapa apilkasi media sosial mempunyai nama lain seperti selebgram, selebtwit dan yang lainya. Cara kerjanya anda menjadi endorse dan paid promote. Ketika akun sosial media memiliki jumlah followes dan likers yang banyak, maka hal ini akan mengundang perusahaan atau para pelaku bisnis memasang iklan di sosial media yang anda miliki. Untuk bayaran bahkan anda bisa menentukan tarifnya sendiri.
  6. Bisnis desian grafis
    Keahlian mendesain merupakan skill yang berpotensi besar untuk bisa dikembangkan menjadi profesi menjanjikan. Pasalnya tidak semua orang diberi bakat untuk mendesain. Untuk itu jika anda salah satu desainer yang kreatif, maka kembangkan skill ini menjadi sebuah profesi yang sangat menguntungkan.

    Dengan memanfaatkan media online anda bisa menjual sendiri hasil karya anda, bahkan dengan tarif yang anda tentukan sendiri.

    Kebutuhan desain grafis ini banyak dicari oleh perusahaan, misalnya untuk membuat desain kompany profil, desain banner, desain karakter animasi, atau bahkan desain kaos. bisnis yang satu ini tidak membutuhkan modal yang besar, cukup skill mendesain dan sofware desain grafis yang anda miliki, maka anda sudah dapat memulai bisnis ini.
  7. Reseller atau dropshipper
    Berbicara tengtang bisnis melalui dunia online, reseller atau dropshipper ini lah yang menjadi jagoanya. Hadirnya bisnis online memunculkan tren baru yakni reseller atau dropshipper yang menghadirkan peluang kerja menjanjikan untuk para pencari kerja.

    Bagi anda yang belum familiar dengan istilah reseller atau dropshipper ini, reseller merupakan sebua sistem penjualan. Pebisnis tidak perlu memiliki stok barang yang banyak untuk bisa berjualan. cukup promosikan barang yang ada kepada supplier, dan ketika ada konsumen tertarik maka reseller langsung memesan produk tersebut. Sementara itu dropshipper pada dasarnya hampir serupa dengan reseller. Hanya saja dropshipper ini memungkinkan pebisnis tidak perlu melihat barangnya secara langsung, karena hanya berperan sebagai perantara antara konsumen dan supplier. Keuntungan dropshipper akan di dapatkan dari supplier dengan sistem komisi.
Itulah ide inspiratif bisnis online terpercaya yang tentunya hanya menggunakan modal yang sedikit. Jika anda tertarik anda bisa langsung mempraktekanya secara langsung dan jika anda berhasil maka jangan lupa share trik ini keteman-teman ataupun sahabat anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar