Skip to main content

Investasi Yang Menguntungkan

Investasi kayu jabon memiliki masa depan yang cerah dalam mendatangkan keuntungan bagi para investor. Hal ini karena tanaman Jabon semakin diminati kalangan industri perkayuan sebagai bahan baku berbagai komoditi.
Di sisi lain, dengan adanya regulasi pemerintah yang membatasi pemanfaatan kayu hasil hutan alam, memperbesar peluang investasi kayu jabon untuk meraih laba yang besar. Karena adanya regulasi tersebut memaksa pelaku industri untuk beralih memanfaatkan kayu hasil hutan rakyat sebagai penggantinya.
Jabon sendiri merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak dibudidayakan melalui tanaman hutan rakyat tersebut. Selain karena karakter tanaman jabon yang memang sesuai untuk bahan baku industri, jabon dipandang tepat sebagai salah satu cara untuk meraih keuntungan di masa mendatang.
Terlebih jika mengingat bahwa Jabon bukanlah sebuah jenis tanaman baru yang muncul belakangan. Sebab dalam sejarahnya, tanaman Jabon sudah ada di Indonesia sejak masa penjajahan Belanda. Dimana pada masa itu, kayu Jabon banyak dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuat bubuk mesiu untuk perlengkapan perang para tentara.
Jabon juga bukan jenis tanaman yang hanya ada di Indonesia. Tanaman yang memiliki nama ilmiah Antocephalus Cadamba Syn Antocephalus Chinensis ini juga banyak terdapat di beberapa negara lain seperti Malaysia, Filiphina, Myanmar hingga Sri Lanka. Itulah mengapa, kita tidak perlu takut untuk melakukan investasi kayu Jabon tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar